Tuesday, October 4, 2016

10 Brand Fashion Paling Populer di Dunia


Jakarta - Tiap negara tentu memiliki gaya yang berbeda, juga dengan brand favorit. Namun 10 brand berikut tak hanya populer di satu negara, tapi hampir seluruh dunia. Situs Refinery 29 baru saja mengumumkan hasil survei untuk mengetahui brand fashion paling populer di berbagai penjuru dunia. Bekerjasama dengan Social Context Labs untuk menelitinya, survei ini pun melibatkan berbagai sumber dari Twitter, Facebook, blog juga forum tentang mode.

Beberapa negara yang diteliti termasuk Amerika, Inggris, Prancis, Jerman, China, Jepang, Spanyol, Italia, Australia, Brazil, India, Kanada, Korea Selatan, Russia, Meksiko, Indonesia, Belanda, Turki, Switzerland, Saudi Arabia, Argentina, Taiwan, Swedia, Nigeria, Polandia, Belgia, Thailand, Norwegia, Uni Emirat Arab Emirates, dan Afrika Selatan. Negara-negara ini sepakat jika brand paling populer di dunia adalah...

1. Nike

Brand fashion yang paling banyak dibicarakan di dunia, tak lain berasal dari lini sportwear, yaitu Nike. Bahkan poling Nike menang di lebih dari setengah negara yang dijadikan sampel penelitian oleh Social Context Labs. Dengan desain sneakers yang ikonik dan tren athleisure yang besar beberapa tahun terakhir, Nike kian populer di negara Amerika, Afrika Selatan, Prancis, Uni Emirat Arab, China, Jepang, Polandia, India, Kanada, Korea Selatan, Belanda, Turki, Switzerland, Saudi Arabia, Argentina, Taiwan dan Swedia.

2. Adidas

Di bawah Nike, Adidas menempati posisi kedua. Membuktikan jika tren athleisure adalah fenomena dunia. Adidas menjadi favorit di beberapa negara, di antaranya Jerman, Brazil, Meksiko, Indonesia, Belgia dan juga Inggris.

3. Chanel

Brand di balik popularitas tas quilted dan jaket-jaket tweed klasik, Chanel menempati posisi ketiga dalam daftar. Fashionista paling banyak memfavoritkan Chanel di Rusia dan Thailand. Pun di seluruh negara yang disurvei, brand yang dikepalai Karl Lagerfeld sebagai direktur kreatif ini selalu menempati posisi 10 teratas dari total 30 brand yang ada.

4. Gucci

Setelah Chanel, rumah mode high-end Gucci juga memiliki penggemar yang sangat banyak di seluruh dunia. Hanya dua negara yang tidak menempatkan Gucci di daftar 10 teratasnya, yaitu Jerman dan Jepang. Namun di Italia, Gucci adalah nomor satu, mengingat negara ini merupakan markas utama Gucci.

5. Topshop

Dengan kolaborasi bersama selebriti dunia sekelas Kate Moss dan Beyonce, tak heran jika brand high street Inggris Topshop ada diperingkat lima teratas dunia. Di Inggris sendiri, brand ini menjadi yang paling populer ketiga.

6. Dior

Rumah mode Christian Dior asal Paris telah dikenalkan pada dunia sejak tahun 1946. Popularitasnya pun tak pudar hingga saat ini. Walau tak berada di urutan pertama di negara-negara sampel, namun label high-end Dior juga selalu masuk dalam urutan sepuluh besar.

7. H&M

Retailer high-street asal Swedia, H&M selalu sukses menarik pelanggan dengan kolaborasi desainer kelas dunia, seperti Alexander Wang, Isabel Marant, Balmain dan yang terbaru adalah Kenzo. H&M pun punya penggemar setia yang memfavoritkan brand ini, yaitu di Amerika, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, India, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Indonesia, Belanda, Switzerland, Saudi Arabia, Argentina, Swedia, Polandia, Belgia, Norwegia, Uni Emirat Arab, Afrika Selatan dan masih banyak lagi.

8. Hermes

Brand dengan koleksi tas Birkin yang terkenal dengan harga ratusan juta rupiah ini dikenal sebagai investasi yang lebih baik daripada emas. Brand ini memiliki banyak penggemar di Nigeria, sedangkan di negara-negara seperti Amerika, Jerman, China, Spanyol, termasuk Indonesia, merek Hermes ada di 10 brand teratas.

9. Coach

Setelah melakukan rebranding beberapa waktu lalu, brand Coach mulai kembali dicintai fashionista beberapa tahun ke belakang. Penggemarnya berasal dari Amerika, Inggris, Prancis, China, Kanada, Taiwan, Belgia, Thailand juga Afrika Selatan.

10. Victoria's Secret

Siapa yang sangka toko lingerie yang berasal dari gerai kecil di Palo Alto, California akan jadi fenomena dunia. Brand lingerie yang terkenal dengan pagelaran tahunan super megah ini pun menutup daftar 10 brand fashion paling populer dunia dengan menempati posisi terakhir.



No comments:

Post a Comment