Tuesday, October 4, 2016

Permen karet bikin sehat? Ya. Ini buktinya


Jakarta (ANTARA News) – Berbagai studi klinis sudah menunjukkan bahwa mengunyah permen karet terutama tidak dengan kandungan gula keren utk kesehatan gigi sampai otak kita.

Gigi bebas lubang

Bahan basic product permen karet yaitu campuran material sintetik, merupakan elastomer, resin & lilin, menurut American Dental Association. Beberapa type permen karet pula mengandung pemanis buatan contohnya sorbitol, aspartam, pelembut (terbuat dari gliserin atau product minyak sayuran yang lain) pewarna & perasa buatan.

Studi menunjukkan mengunyah permen karet tidak dengan gula sewaktu 20 menit bisa mencegah kerusakan gigi. Tetapi ini tidak berarti kita tidak butuh menggosok gigi rutin & laksanakan flossing.

Selain itu, American Dental Association menyebutkan tradisi mengunyah permen karet tidak dengan gula mempermudah menghindari munculnya lubang di gigi.

Pencernaan sehat

Mengunyah permen karet mengandung xylitol sebelum & setelah makan mampu berguna. Peningkatan air liur (salah satunya sebab mengunyah permen karet) meningkatkan jumlah asam dalam perut yg menciptakan makanan lebih gampang dicerna.

Kewaspadaan meningkat

Mengunyah permen karet pun dapat meningkatkan kewaspadaan, mempercepat reaksi kita pula meningkatkan kecepatan mengolah berita. Demikian seperti dilansir Medical Daily.



No comments:

Post a Comment