Sunday, October 2, 2016

Berikut Referensi Wisata Kuliner Untukmu. 11 Blog Kuliner Ini Bisa Jadi Inspirasimu

Akhir pekan ini kamu dan sahabat sudah merencanakan akan bertemu. Akan tetapi, mungkin kalian masih bingung akan bertemu dan menghabiskan waktu dimana. Kalau film-film di bioskop tidak ada yang menarik minatmu, mungkin kamu dan sahabat bisa mencoba berbagai tempat makan baru. Coba kamu luangkan waktu seharian penuh bersama sahabat menyusuri kota dan mencoba berbagai tempat makan yang belum pernah kalian coba.
Buat kamu yang tinggal di Jakarta misalnya, pagi hari kamu bisa mencoba sarapan di daerah Jakarta Utara, makan siang di kawasan Jakarta Barat, dan makan malam di Jakarta Selatan. Mengunjungi berbagai tempat makan dengan menggunakan Trans Jakarta pun akan membuatmu tak perlu repot dengan menyetir dan memarkir kendaraan. Kalau kamu ingin melakukan wisata kuliner, tapi masih bingung tempat makan mana yang harus dikunjungi, kamu bisa membaca ulasan beberapa blog berikut. Blog-blog makanan di bawah ini menyajikan berbagai informasi mengenai makanan dan tempat makan yang bisa kamu jadikan acuan sebelum melakukan wisata kuliner. Yuk, disimak!


1. Gagal Diett (gagaldiett.wordpress.com)

 

 
Sesuai dengan nama blognya, kalau kamu terlalu sering membaca blog yang satu ini, niscaya rencanamu untuk menurunkan berat badan akan gagal total. Bagaimana tidak, Gagal Diett menawarkan berbagai ulasan mengenai makanan yang dia cicipi beserta foto-foto yang bisa menggugah selera. Kalau kamu mencari event yang sedang hits (dan tentunya berhubungan dengan makanan), blog ini harus kamu bookmark.

2. Fun Food Diary (myfunfoodiary.com)

 

 

Cari ulasan tempat makan? Ada. Cari tips jalan-jalan? Ada. Cari resep masakan yang mudah? Ada juga. Bahkan kalau kamu mencari tips kecantikan, blog ini menyediakan juga. Satu paket lengkap blog yang akan membuat kamu betah berlama-lama menelusuri setiap artikelnya.

3. Miss Nom Nom (missnomnom.com)


 

Tentu kamu setuju jika salah satu hal yang membuatmu tertarik dengan post bertema kuliner adalah fotonya. Sinthia Tan, atau Miss Nom Nom memang pandai membuat foto makanan yang membuatmu ingin segera keluar rumah, atau mengunjungi kafe yang dia review sepulang kantor. Dia pun melengkapinya dengan video. Tak heran kalau ulasannya mendetail, karena dia adalah seorang mahasiswa jurusan Teknologi Pangan.


4. Makan Cengli (Makancengli.id)

 



Tiga orang bersahabat membentuk blog Cengli dengan tujuan membagikan makanan apa saja yang mereka makan. Tenang saja, ulasan di dalam blog Cengli jujur sehingga ketika kamu datang ke restoran yang dituju, kamu akan mendapati rasa dan harga yang sama dengan yang ditulis di Cengli.


5. Food Gallery Bandung (Foodgallerybdg.com)

 

 

Kalau kamu hobi menghabiskan akhir pekan di Bandung, kamu bisa menjadikan blog yang satu ini sebagai referensi. Blog ini menyediakan beragam informasi makanan mulai dari jajanan anak SD seperti telur gulung sampai makan mewah di restoran sky lounge. Selain itu, kamu bisa mengetahui beragam informasi tempat makan yang menyediakan kupon-kupon diskon. Kamu bisa makan dengan harga miring dengan menggunakan kupon-kupon tersebut.



6. Kuliner Akut (kulinerakut.wordpress.com)

 

 

Selain Food Gallery Bandung, kamu juga bisa menjadikan Kuliner Akut sebagai pemberi masukan kalau kamu ingin mencoba tempat makan baru di Bandung. Kuliner Akut banyak memberi referensi mengenai restoran dan kafe kekinian yang selain menyediakan makanan super enak, juga bisa kamu jadikan tempat pemotretan dadakan karena interiornya yang unik.


7. Chubby Traveller (Chubby--traveller.blogspot.co.id)

 


Pemilik blog Chubby Traveller mampu memberikan ulasan yang sesuai dengan gaya anak muda. Tempat-tempat yang dia kunjungi menyajikan berbagai makanan yang unik dan merupakan tempat makan yang enak dipakai untuk hang out bersama teman-teman sepulang kantor. Chubby traveller juga mengerti dengan kondisi keungan kantong anak muda dengan menawarkan kopun-kupon berbagai tempat makan.


8. Food Directory (foodirectory.blogspot.co.id)

 

 

Jangan coba sekali-sekali menonton video yang disediakan di blog Food Directory karena kamu akan langsung meneteskan air liur dan tanpa pikir panjang berangkat ke restoran tersebut. Food Directory menyediakan ulasan berbagai tempat makan di Jakarta, Tangerang, dan Bandung.


9. Food in Love (foodinloveid.wordpress.com)




Kalau kamu berencana untuk wisata kuliner di Singapura atau Taiwan, blog Food in Love bisa kamu jadikan sebagai panduan. Blog ini tidak hanya menyediakan ulasan di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri.


10. Minum Kopi (minumkopi.com)

 


Blog yang satu ini berisi beragam ulasan megenai makanan-makanan Indonesia. Kalau kamu bosan dengan beragam ulasan cafĂ© besar atau restoran dengan makanan ala barat, blog satu ini menyajikan beragam makanan ndeso yang mungkin kamu rindukan. Dari mulai rawon, kecombrang, hingga kopi-kopi nusantara. Tak hanya itu, blog ini juga menyajikan cerita mengenai para petani kopi dan polemik yang mereka hadapi. Dengan demikian,kamu bisa mengetahui asal-usul kopi yang kamu minum selama ini.


11. Wander Bites (wanderbites.com)






Kalau kamu bosan membaca ulasan di dalam blog, Wanderbites menyajikan ulasan dalam bentuk video singkat untukmu. Video dari merek bisa menjadi ide buatmu yang ingin membuat ulasan milikmu sendiri tetapi kurang percaya diri dengan kemampuan menulis yang kamu miliki. Kamu tidak perlu menulis panjang lebar, cukup buat video berdurasi singkat seperti milik Wanderbites.
Dari semua blog yang menyediakan berbagai ulasan di atas, kamu bisa memilih blog mana yang sesuai dengan kebutuhanmu, dari mulai makanan kesukaanmu, domisilimu, atau mungkin kamu memang menyukai gaya bahasa blogger tersebut.
Semoga membantumu untuk menemukan tempat makan yang cocok dengan yang sedang kamu cari dan inginkan ya. Selamat berwisata kuliner!


No comments:

Post a Comment