Tuesday, October 4, 2016

Wow! Ini Penghasilan Para YouTuber Terkenal




GoHitz.com - Laman berbagi video YouTube, kini tidak hanya menjadi media untuk mengunggah video saja, namun juga menjadi sarana untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Para penggiat YouTube  atau YouTuber yang rajin mengunggah video dengan konten menarik dan memiliki pengikut atau subscriber yang banyak, bisa mendapatkan penghasilan melalui iklan yang ditayangkan pada video mereka.
Banyak YouTuber yang kini sukses menjadi jutawan hanya dengan bermodalkan ide kreatif membuat video menarik dan rajin mempromosikan video yang diunggahnya. Nah, siapa saja orang-orang yang sukses menjadi jutawan berkat kejeliannya memanfaatkan peluang di situs YouTube? Yuk, kita simak satu-persatu!

1. PewDiePie

PewDiePie atau Felix Arvid Ulf Kjelberg merupakan youtuber terkaya dengan penghasilan 12 juta dolar AS atau setara Rp162 miliar per tahun. YouTuber asal Swedia ini memiliki jumlah pengikut hingga 47 juta subscriber. PewDiePie terkenal lewat video tentang game yang dia mainkan dan komentar-komentar lucu dan menghibur tentang video-video tersebut.

2. Smosh

Smosh merupakan akun youtube yang dikelola oleh dua komedian, yaitu Ian Hecox dan Anthony Padilla. Keduanya dikenal berkat berkat video-video parodi tentang video game dan juga video komedi slapstick yang menghibur para pengikutnya. Smosh memperoleh pendapatan sebesar 8,5 juta dolar AS atau setara Rp115 miliar per tahun dengan jumlah pengikut videonya lebih dari 22 juta orang.

3. Fine Brothers

Dua kakak beradik Benny Fine dan Rafi Fine sukses menjadi salah satu youtuber terkaya lewat akun Fine Brothers, keduanya sukses meraup 8,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp117 juta per tahun. Keduanya terkenal lewat video yang mereka reaksi lucu dari orang-orang ketika menonton video-video populer seperti video klip atau video-video lucu lainnya. Hingga saat ini Fine Brothers telah diikuti oleh hampir 15 juta subscriber.

4. Edho Zell

Dari Indonesia ada nama Edho Zell yang menjadi salah satu YouTuber dengan penghasilan terbesar. Lewat akun YouTube-nya yang telah diikuti sekitar hampir 870 ribu subscriber ini diperkirakan memiliki penghasilan Rp45 juta per bulan. Edho Zell biasanya membuat parodi tentang kejadian atau peristiwa yang sedang hits atau menjadi tren saat ini.

5. Raditya Dika

Bicara tentang youtuber dalam negeri, nama Raditya Dika tidak bisa dilewatkan. Aktor, penulis, sekaligus Komika ini telah memiliki hampir 2 juta subscriber. Melalui serial video-video pendek, standup comedy, vlog dan cuplikan video dari beberapa film yang dia perankan, Raditya mampu meraup penghasilan hingga Rp40 juta per bulannya.



Sumber

No comments:

Post a Comment