Wednesday, October 5, 2016

Tak Disangka, Es Krim Simpan Manfaat Menakjubkan Ini


Suara.com - Es krim merupakan makanan terlezat sepanjang masa. Tak ada yang memungkiri kenikmatan es krim yang begitu menyegarkan.

Tapi tahukah Anda di balik kelezatanya, tersimpan manfaat kesehatan dari mengonsumsi es krim. Jadi, tak masalah menjadikan konsumsi es krim sebagai gaya hidup asal dalam batas sewajarnya.

Ingin tahu apa saja manfaat kesehatan dari konsumsi es krim? Simak ulasannya seperti dilansir Boldsky.


1. Membantu menurunkan berat badan

Tentu Anda tak percaya es krim bisa menurunkan berat badan. Ya, Anda bisa mendapatkan manfaat ini jika mengonsumsi es krim dalam jumlah kecil. Dengan mengonsumsi es krim yang bersuhu rendah, maka tubuh membutuhkan kalori lebih banyak untuk dibakar. Oleh karena itu, Anda bisa menurunkan berat badan dengan mengonsumsi es krim.


2. Mengandung zat gizi yang dibutuhkan tubuh

Bahan utama dalam pembuatan es krim adalah susu dan krim. Tapi tak hanya itu saja, beberapa nutrisi esensial seperti kalsium, potrein, kalium, fosfor dan vitamin juga terkandung dalam es krim. Jadi Anda tak memanjakan lidah tapi juga menambah asupan gizi saat mengonsumsi es krim.

3. Mengurangi risiko kanker usus

Beberapa studi menyatakan bahwa mengonsumsi es krim dapat mengurangi risiko mengidap kanker usus besar. Pasalnya, es krim dapat memperlancar sistem pencernaan Anda.

4. Meningkatkan libido

Kandungan fosfor dan kalsium dalam es krim dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual lelaki. Jadi jika Anda menginginkan performa maksimal di ranjang, konsumsi es krim sebelumnya ya!


5. Mengurangi stres

Nah manfaat ini tak diragukan lagi setelah Anda mengonsumsi es krim. Suasana hati Anda akan lebih baik setelah buliran es yang dingin mengenai lidah Anda.  Selamat tinggal, stres!

6. Menjaga kesehatan tulang

Es krim yang terbuat dari susu kaya akan kalsium dan fosfor. Kedua zat gizi ini terbukti dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi.


No comments:

Post a Comment