Sunday, October 2, 2016

5 Lokasi Seru Untuk Olahraga Pagi Di Sekitar Jakarta



Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting. Salah satunya adalah dengan melakukan olahraga di pagi hari. Berolahraga di pagi hari bisa dilakukan dimana saja, tergantung jenis olahraga apa yang akan dilakukan. 
Nah untuk Anda warga Jakarta dan sekitarnya, berikut 5 lokasi seru berolahraga di pagi hari yang layak Anda datangi. Yuk disimak!


1. Taman Suropati
Taman Suropati adalah salah satu taman yang sering digunakan untuk melakukan kegiatan olahraga di pagi hari. Taman yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat ini memiliki area jogging track yang cukup cukup nyaman karena terbuat dari batu alam. Selain itu suasana sejuk pepohonan dan gemericik air mancur membuat olahraga pagi Anda di Taman Suropati akan sangat menyenangkan.


2. Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno
Disini merupakan spot favorit bagi warga Jakarta untuk berolahraga, khususnya di pagi hari. Jogging track yang mengelilingi Stadion Utama Gelora Bung Karno merupakan lokasi yang paling ramai digunakan untuk tempat berolahraga. Berbagai kegiatan olahraga seperti berlari, bersepeda, senam, hingga latihan kebugaran fisik, seperti sit up, push up, dan pull up dilakukan diareal ini.


3. Monas
Monas merupakan lokasi seru selanjutnya untuk melakukan kegiatan di pagi hari. Banyak fasilitas olahraga yang terdapat di Monas, di antaranya lapangan futsal, lapangan basket, dan lapangan utama yang bisa digunakan untuk bersepeda, berlari, dan senam. Lokasinya yang mudah terjangkau dan berada di pusat kota membuat tampat ini menjadi salah satu spot favorit masyarakat Jakarta untuk berolahraga.


4. Kampus UI Depok
Sedikit beralih ke pinggiran Jakarta, tepatnya di wilayah Depok, terdapat sebuah lokasi seru untuk melakukan olahraga pagi. Lokasi tersebut berada di dalam kawasan Kampus Universitas Indonesia Depok. Kawasannya yang rindang karena banyak pepohonan dan udara yang sejuk membuat tempat ini menjadi tujuan favorit untuk olahraga pagi. Kegiatan olahraga yang dilakukan di tempat ini biasanya adalah lari dan bersepeda. Anda bisa berlari dan bersepeda di jalan utama yang mengelilingi kampus UI, atau Anda juga bisa memilih untuk melakukan kegiatan olahraga di dalam areal stadion atau gelanggang yang terdapat di tengah-tengah kawasan kampus.


5. Jalan Area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB)
Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada Minggu pagi hingga siang hari dikawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin di Jakarta Pusat. Di sepanjang kawasan tersebut kendaraan bermotor dilarang melintas mulai pagi hingga siang hari. Ratusan, bahkan ribuan masyarakat Jakarta dan sekitarnya berbondong-bondong untuk melakukan kegiatan olahraga pagi disini seperti Berlari, jogging dan bersepeda.


No comments:

Post a Comment