Sunday, October 2, 2016

Ayo Cobain Sajian dari Kreasi Mie Instan Ini



Bosan dengan olahan mi instan yang itu-itu saja? Coba deh kreasikan mi instan menjadi olahan yang lebih menggoda. Berikut ini 5 rekomendasinya, simak yuk! 


1. Mi Susu

Mi susu merupakan cara baru menyantap mi instan. Olahan ini mengganti penggunaan air saat merebus mi dengan susu. Cara membuatnya sangat mudah. Pertama-tama rebus mi instan menggunakan air hingga setengah matang. Setelah itu, tiriskan air hingga hampir habis, lalu masukkan susu cair ke dalam rebusan mi dan masak kembali.
Anda bisa menambahkan sosis atau keju ke dalam rebusan mi sesuai dengan selera. Setelah matang, tuang mi ke dalam mangkok dan campurkan dengan bumbu yang sudah tersedia. Aduk hingga rata dan mie susu siap dihidangkan.



2. Martabak Mi
Sajian yang satu ini mungkin sudah sangat sering dicoba di rumah. Membuat martabak mi ini biasanya dengan menggunakan mi instan goreng. Caranya dengan merebus mi hingga matang, lalu buang airnya dan campur dengan bumbu.
Setelah itu, pecahkan satu butir telur ke dalam mi dan aduk hingga rata. Setelah itu, goreng mi dengan minyak secukupnya hingga matang. Martabak mi siap untuk disantap.



3. Mi Kroket
Sajian berikut pasti digemari oleh anak-anak karena menggunakan campuran daging cincang dan sayuran di dalamnya. Cara membuatnya juga tidak sulit. Anda hanya perlu menumis bawang putih dan bawang bombai bersama daging sapi, potongan buncis, wortel, dan paprika.
Beri sedikit tepung dan susu agar mengental. Setelah itu masukkan mi instan yang sudah direbus ke dalam tumisan dan tambahkan pala bubuk, merica, dan garam secukupnya. Aduk hingga matang.
Kemudian, bentuk adonan menjadi bulat-bulat lonjong dan celupkan ke dalam kocokan telur dan baluri dengan tepung roti. Goreng dalam minyak panas hingga warna menjadi kemasan. Tiriskan dan mi kroket siap untuk disajikan.





4. Mi Gulung Sosis


Dulu saat masih kecil, sajian ini pasti sering dibuatkan oleh mama sebagai bekal untuk ke sekolah. Selain praktis, rasanya juga sangat lezat. Membuatnya pun juga sangat mudah.
Rebus mi hingga matang dan campur dengan bumbu. Setelah itu, gulung mi ke badan sosis yang sudah dipotong menjadi ukuran yang lebih kecil, lalu goreng hingga matang kemudian angkat dan tiriskan. Mudah bukan membuatnya?



5. Bola-Bola Mi


Sajian yang satu ini juga digemari oleh anak-anak. Bahan yang digunakan juga mudah, yakni mi instan goreng, telur, tepung bumbu, dan air. Caranya membuatnya adalah rebus mie hingga matang lalu campur dengan bumbu.
Setelah itu, aduk rata dan tambahkan satu butir telur, sedikit air, dan tepung bumbu secukupnya. Aduk sampai rata. Setelah menjadi adonan, bentuk mi menjadi bulat-bulat kecil dan goreng pada minyak panas hingga matang. Bola-bola mi siap untuk disajikan.

No comments:

Post a Comment