Sunday, October 2, 2016

Nih, 3 Resto Bertema Mobil Nan Keren


GoHitz.com - Makin banyak restoran atau tempat makan yang mengangkat tema-tema unik dan menarik untuk menarik minat pengunjung salah satu tema yang sering digunakan adalah tema mobil. Entah itu, mobil balap ataupun mobil klasik. Ternyata, ada lho resto bertema mobil. Inilah rekomendasi GoHitz!

1. Dream Cars Resto & Café
Restoran bertema mobil pertama Adalah Dream Cars Resto & Café yang berada di Jalan Raya Menganti Gogor No 68, Surabaya. Restoran ini menyulap mobil-mobil antik dan langka seperti Morris tahun 1951, Studebaker tahun 1949, dan Chevrolet Impala tahun 1962 menjadi tempat makan. Jadi, Anda akan merasakan sensasi menyantap hidangan di dalam mobil antik yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Total ada 10 mobil antik yang disediakan oleh sang pemilik kafe bernama Bobby Handojo Gunawan. Restoran yang dibuka pada 2010 ini telah mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai restoran unik bernuansa mobil klasik dan penghargaan World Record untuk Most Number of Cars on Display in a Restaurant. Ada sekitar 500 macam menu yang terbagai dalam beberapa kategori seperti Indonesia food, Chinese food, seafod dan steak. Untuk harga yang ditawarkan pada restoran ini berkisar Rp28 ribu hingga Rp70 ribu untuk menu standar. Sedangkan untuk menu seperti ikan kerapu, kepiting dan lobster harganya dihitung per ons. Banyak pengunjung yang datang tidak hanya menikmati makanan yang disajikan, tetapi juga berfoto dan berselfie ria.

2. Oemah Djowo
Oemah Djowo merupakan restoran berkonsep rumah Joglo. Restoran ini berada di Jalan Lowanu No.105 Yogyakarta. Keunikan rumah makan ini, selain menyajikan makanan dan minuman khas Jawa, ternyata juga memamerkan mobil dan motor klasik. Mobil klasik semisal Chevrolet, Holden dan Ford, serta motor tua seperti Honda C-50, C-70, Suzuki i GP 100, dan Kawasaki Binter AR125 berjejer rapi di salah satu sisi Oemah Djowo. Sementara untuk hidangannya, rumah makan ini menyajikan masakan khas Jawa seperti garang asem, pepes, gedhang Walondo, brongkos iga, dan iga bakar lowanoe. Untuk minumannya pun tidak kalah khas. Misalnya saja, wedhang secang, wedang uwuh dan teh poci. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal. Untuk makanan harganya berkisar Rp7500 hingga Rp40 ribu, sementara harga  minumannya mulai Rp3000 sampai Rp12 ribu.

3. Darling Rice Club
Tempat makan bertema mobil yang berikut ini berlokasi di Jakarta, tepatnya di Jalan Suryo, No. 19, Senopati, Kemayoran Baru, Jakarta Selatan. Restoran ini memamerkan berbagai koleksi mobil klasik yang sangat elegan seperti Honda Civic SB3, Citroen DS, Nissan Skyline PGC#0, Mercedes-Benz S123, hingga Porsche 356C. Sementara untuk kendaraan Roda dua, Anda akan dimanjakan oleh Triumph Scrambler, Ducati PaulSmart 1000LE, Lambretta GP dan Norton Commando. Untuk jenis makanan, Darling Rice Club mengutamakan makanan khas Indonesia seperti Nasi Jeruk, Nasi Kecombrang, bubur Ayam, Ketupat Sayur, Ketoprak, Mie Ayam, Bakmi Goreng, Ayam Goreng Kampung hingga So Buntut. Sementara minuman yang ditawarkan adalah Es Cendol, Es Cincau, aneka jus dan teh. Dengan Rp 250 ribu Anda sudah bisa menikmati aneka makanan dan minuman untuk berdua.‎

No comments:

Post a Comment