Sunday, October 2, 2016

Ini 5 Startup Keren Buatan Anak Bangsa!



 

GoHitz.com - Persaingan bisnis Startup di Indonesia semakin hari semakin berkembang. Banyak anak muda kreatif yang berlomba-lomba merintis perusahaan yang bergerak di dunia industri teknologi digital. Tak sedikit diantaranya yang sukses mengembangkan startup keren dan berhasil menjaring banyak investor dan penggunanya. Nah berikut GoHitz akan menginformasikan 5 startup keren karya anak bangsa yang keberadaannya sangat bermanfaat untuk masyarakat.



1. Gojek

Siapa yang tidak mengenal startup yang satu ini. Sebuah perusahaan penyedia jasa ojek online berbasis aplikasi ini sangat fenomenal dua tahun belakangan ini. Ide kreatif yang diciptakan oleh sang pendiri, Nadiem Makarim mendapat apresiasi yang sangat positif oleh masyarakat. Keberadaan gojek dianggap sebagai sebuah solusi brilian dalam menghadapi kemacetan Di kota-kota besar seperti Jakarta. Meskipun sempat menjadi pro kontra, kenyataannya Gojek tetap menjadi salah satu moda transportasi andalan yang dimanfaatkan oleh masyarakat saat ini.


2. Traveloka

Traveloka merupakan perusahaan yang menyediakan jasa pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online dengan fokus perjalanan domestik. Adalah tiga orang kreatif, yaitu Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert yang mendirikan perusahaan tersebut pada 2012. Keberadaan Traveloka semakin memudahkan masyarakat saat ingin memesan tiket pesawat ataupun hotel tanpa perlu harus pergi ke agen-agen travel.


3. Bukalapak

Jika kita berbicara tentang bisnis startup dan e-commerce di Indonesia, maka nama bukalapak tidak bisa dilewatkan begitu saja. Salah satu perusahaan startup terbesar di Indonesia ini didirikan oleh seorang anak muda cerdas nan kreatif bernama Achmad Zaky. Pria asli Sragen ini sukses menjadi salah satu pencetus ide bisnis belanja online di Indonesia. Berkat keberadaan bukalapak, masyarakat semakin dimudahkan dalam berbelanja. Para pedagang juga sangat diuntungkan karena bisa memasarkan produknya dengan jangkauan pembeli yang lebih luas.


4. Tiket.com

Tiket.com merupakan startup digital yang bergerak dalam bidang reservasi tiket. Jika traveloka hanya menyediakan pelayanan tiket pesawat dan hotel, maka tiket.com menyediakan jasa pemesanan tiket yang cakupannya lebih luas. Mulai dari tiket pesawat, hotel, kereta api, dan juga event. Ide brilian dari seorang Natali Ardianto untuk mendirikan startup dalam jasa pemesanan tiket secara online berbuah manis. Kini tiket online menjadi situs penjualan tiket online terbesar di Indonesia.


5. Hijup

Hijup merupakan startup digital yang bergerak pada dunia fashion muslimah dari berbagai brand ternama. Didirikan pada tahun 2011 oleh seorang wanita muslimah bernama Diajeng Lestati, Hijup.com kini telah bertransformasi menjadi e-commerce pertama di Indonesia yang bergerak di bidang fashion busana muslim. Kecerdikan Diajeng Lestari dalam melihat peluang bahwa di Indonesia saat ini semakin banyak perempuan yang memutuskan untuk berhijab, membuat hijup.com berkembang dengan sangat pesat. Yang menarik, Diajeng Lestari merupakan istri dari Achmad Zaky pendiri dari bukalapak.



No comments:

Post a Comment