Sunday, October 2, 2016

Kenapa Kaca Pada Mobil Digelapkan?


GoHitz.com - Menggelapkan kaca pada mobil sudah menjadi suatu hal yang biasa dilakukan oleh para pemilik mobil. Mereka menggunakan kaca film untuk menggelapkan bagian-bagian kaca pada mobil. Namun apakah Anda tahu mengapa kaca mobil harus digelapkan dengan menggunakan kaca film? Berikut GoHitz berikan alasannya. 
1. Mengurangi Intensitas Cahaya Matahari
Ini merupakan manfaat utama dari penggunaan kaca film pada mobil. Pemasangan kaca film pada mobil membantu mengurangi efek paparan cahaya matahari yang masuk ke mobil. Cahaya matahari memiliki gelombang ultraviolet dan inframerah yang tidak baik bagi kulit. Sehingga dengan adanya kaca film membantu melindungi penumpang dari efek terkena cahaya matahari langsung. 
2. Menjaga Privasi Penumpang di Dalam Mobil
Tentu kita akan merasa risih jika aktivitas kita di dalam mobil dilihat atau diperhatikan oleh orang yang berada di luar atau disekitar mobil. Untuk itu, keberadaan kaca film pada mobil berfungsi untuk menjaga privasi kita selama berada di dalam mobil. 
3. Memberi Keamanan Pada Penumpang
Sesuatu hal yang buruk saat berkendara memang tidak diinginkan oleh semua orang. Namun jika hal buruk terjadi dan menyebabkan kaca mengalami benturan dan tekanan hingga membuat pecah, maka kaca film berfungsi untuk menjaga agar pecahan kaca tidak berhamburan dan membahayakan penumpang. Kaca film yang direkatkan pada kaca mobil membantu menahan dan membuat pecahan kaca tetap menempel pada kaca film sehingga penumpang di dalamnya lebih terlindungi.
4. Membuat Suasana dalam Kabin Mobil Lebih Sejuk
Kaca film pada mobil juga berfungsi membuat suasana dalam kabin menjadi lebih sejuk. Hal tersebut karena jumlah cahaya matahari yang masuk ke dalam mobil lebih sedikit sehingga kinerja pendingin mobil lebih stabil dalam menjaga suhu dalam mobil. Hal tersebut juga berpengaruh terhadap penggunaan bahan bakar yang menjadi lebih irit. 
5. Membuat Tampilan Mobil Lebih Keren
Coba Anda bayangkan jika mobil Anda memiliki kaca yang transparan. Tentu akan terlihat seperti "akuarium" berjalan dan tidak enak dilihat. Dengan menggunakan kaca film, tampilan mobil akan menjadi lebih elegan dan terlihat mewah. Terlebih, saat ini kaca film sudah tersedia dalam beberapa pilihan warna dan tingkat kegelapan kaca sehingga bisa disesuaikan dengan selera Anda. 
Namun meskipun banyak manfaat yang dihasilkan jika memasang kaca mobil, Anda sebaiknya tidak memasang kaca film terlalu gelap, khususnya pada bagian kaca depan. Hal tersebut akan berpengaruh pada pandangan Anda ketika sedang mengemudi, khususnya pada malam hari. Untuk itu, bijaklah dalam memasang kaca film pada mobil Anda.

No comments:

Post a Comment